Sekolah SMK Ihyaul Ulum
Teater Cakrawala SMK Ihyaul Ulum bekerjasama dengan PC Lesbumi Gresik

Ikuti Pawai Perjuangan HUT RI ke-72, Lesbumi NU Gresik Siap Bangkit

Dokumentasi Gresiknews Persiapan Pemberangkatan di PCNU Gresik


Pengurus Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) Kabupaten Gresik ikuti kegiatan Pawai perjuangan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Gresik, kemarin (18/8/2017).

Kegiatan pawai tersebut menjadi momentum kebangkitan PC Lesbumi NU Kabupaten Gresik setelah lama vakum.

“Ini langkah awal kami membangunkan kembali gerakan seni dan budaya di Gresik,” kata Bustanul Arifin, Sekretaris PC Lesbumi NU Kabupaten Gresik.

Ia menjelaskan, kali ini PC Lesbumi NU Kabupaten Gresik mengandeng teater Cakrawala SMK Ihyaul Ulum Dukun untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diawali dari Halaman Kantor Bupati Gresik ini. Dengan mengunakan mobil pick up yang telah dihias dan dibentuk menjadi burung Garuda perwakilan dari salah satu Banom NU tersebut terlihat begitu meriah.

“Kami ingin generasi penerus bisa memunculkan kreatifitas dan selalu berbagi, serta tidak gampang lelah untuk mengabdi pada negeri lewat dunia kesenian,” sambungnya.

Sementara itu, koordinator Divisi Kesenian Rakai Lukman menambahkan, burung Garuda yang di dadanya ada lambang pancasila sebagai ideologi dasar bagi Negara Indonesia segaja dipilih untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

“Kami angkat tema burung Garuda karena sebagai lambang pengayom keberagaman dalam berbangsa dan bernegara,” ungkap Rakai Lukman.

Sepanjang perjalanan pawai perjuangan yang melewati rute Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Dokter Sutomo, Jalan Jaksa Agung Suprapto dan berakhir Finish di lokasi sekitar Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) perwakilan PC Lesbumi NU Kabupaten Gresik selalu mendendangkan lagu ‘Ya Lal Wathon’.

“Menjadi kebanggaan kami bisa berbagi. Sebab hasil kreasi garuda dan topeng-topeng kami diapresiasi masyarakat Gresik,” pungkas Lukman, yang juga pembina teater Cakrawala dan Guru Seni Budaya di  SMK Ihyaul Ulum Dukun ini. (Khanif/m1)

Dipublikasikan oleh http://gresiknews.co/2017/08/ikuti-pawai-perjuangan-hut-ri-72-lesbumi-nu-gresik-siap-bangkit/


0 Komentar

Tulis Komentar