Sekolah SMK Ihyaul Ulum
Prestasi Siswa-siswi SMK Ihyaul Ulum

Pramuka SMK Ihyaul Ulum Berjaya


Dukun, 27/08/2017. Congratulations tim pramuka SMK Ihyaul Ulum pada Jambore Kwaran Dukun Gresik, pada Tanggal 24 - 27 Agustus 2017 bertempat di Desa Mentaras Kecamatan Dukun. Tim Pramuka putra meraih juara umum 1 dan putri juara 3.

"Bukti keseriusan adalah prestasi. Tapi, anak-anakku juara bukanlah utama namun semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang kalian ciptakan itulah Juara Sebenarnya sehingga kalian diakui oleh orang lain. Semangat dan berjuanglah menghadapi masa depan yang lebih baik". sambutan M. Miftah Wahyudi, S.Psi (Waka. Kesiswaan) dalam akun Facebook yang menautkan Link an. Ernawa.

Prestasi tim pramuka SMK Ihyaul Ulum ini bukan yang pertama kali menorehkan prestasi. Di tahun sebelumnya, tahun 2015, kakak-kakak senior mereka pernah menorehkan sejarah membawa pulang ke sekolah prestasi penghargaan. Namun, suasana hari ini jauh berbeda, tidak lain dunia IT lewat jejaring sosialnya menjadikan suasana bahagia ini menjadi hujan Emoji ; senang, bangga dan support motivasi menumpuk aku Facebook.

Malam hari terakhir sebelum keesokan harinya penutupan kemah pramuka Kwaran Pramuka Dukun ini dilaksanakan, banyak guru-guru SMK Ihyaul Ulum berdatangan. Tak kurang juga banyak berempati ikut bermalam dan merasakan dinginnya tenda terpal. Seorang guru, pak Muji namanya, bercerita;

"... sungguh dingin tidur dalam tenda terpal itu. Sampai-sampai air menetes dari tenda yang ditiduri anak-anak. Tapi gak terbayang, ada siswi perempuan tetap tidur di luar tenda beralaskan tanah".

Inilah misi yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan pramuka. Jauh-jauh hari Kepala Sekolah SMK Ihyaul Ulum, H. M. Ata Syifa' Nugraha, ST. mewanti-wanti bahwa jiwa keprajaan yang dipupuk dari kegiatan pramuka akan menumbuhkan jiwa mandiri dan keuletan yang kuat dari pribadi siswa. Keputusan diri mau berkorban, serasa sepenanggungan, hidup bersama menahan ego remaja yang lebih mementingkan kesenangan pribadi ditempa di kegiatan pramuka.

Sekali-lagi congratulations, selamat atas prestasi yang diperoleh. Jadikanlah peristiwah ini sebagai torehan tinta emas yang mengisi sejarah perjalanan SMK Ihyaul Ulum ke depannya. Semoga prestasi dan kebersamaan ini berlanjut dan menular bagi keluarga besar SMK Ihyaul Ulum. 


0 Komentar

Tulis Komentar